Ads Top

Lipstik Lokal Kualitas Internasional, Semua Kosmetik Ada Disini

Seorang wanita pernah bertanya kepada saya, apakah ada lipstik lokal kualitas internasional? Tentu ada, Suatu barang tidak akan pernah kita temukan bila kita tak berusaha mencari, jawaban ini pun sudah membuat ruang besar untuk menjawab kegalauan seorang wanita untuk merias rona bibir kemerahan.

Pada umumnya, kita sering mendengar iklan tentang produk-produk kosmetik dari luar negeri, memang bagus dan harganya juga tidak murah dan mungkin bukan kelas Anda. Bisa saja memaksakan diri dengan merogoh kantong plus tabungan, yang pada akhirnya nanti akan melirik produk kosmetik lainnya. Solusi dalam mencari tata rias khususnya bibir, cobalah berusaha tak memakai lipstik sama sekali, kemudian lihat tanggapan orang lain. Kalau ternyata memang perlu, kenapa harus barang luar, lipstik lokal kualitas internasional sudah mulai meramaikan pasar dalam negeri.

Persaingan Lipstik Lokal


Berbeda dengan sepuluh tahun yang lalu, merek-merek ternama banyak yang ditemukan sehingga pemikiran konsumen bahwa produk ini merupakan lisptik terbaik yang pernah dijual. Iklan terkadang berbicara tidak sesuai dengan faktanya, ketika seorang marketing atau sales mencoba menawarkan produk apapun kepada konsumen, mereka enggan mengatakan kekurangannya. Tehnik ini sudah diterapkan kedalam iklan media, sehingga konsumen seperti terhipnotis hanya dengan satu produk dengan model wanita cantik mempesona.

lipstik lokal kualitas internasional

Lalu, apakah lipstik lokal kualitas internasional sudah beredar di negara kita? Kalau kita masih mempertanyakan hal ini, saya yakin Anda belum melihat koleksi lipstik yang dipajang toko kosmetik. Lebih buruk lagi, tidak pernah mencoba produk lokal tetapi melayangkan beragam pertanyaan kepada penjual. Argumen pembeli biasanya lebih dominan pada produk luar karena keyakinan kualitas dan hasil maksimal. Di negara kita juga banyak produk yang berhasil dijual ke luar negeri, dengan merek sendiri atau importir merubah dengan label tersendiri, tetapi produksinya tetap di Indonesia.

Ada banyak produk yang dibeli dari Indonesia dikirim ke luar negeri, kemudian diluar sana mengganti kemasan dan memberi label baru dengan brand terkenal. Produksi tetap di negara kita, mereka hanya membuat label dan kemasan. Yang harus diketahui bahwa;
Bahan pembuatan kosmetik umumnya diproduksi dari turunan ekstraksi buah kelapa dan kelapa sawit. Produk kelapa sawit umumnya di ekspor ke luar negeri dalam bentuk curah, bukan kemasan. Hasil produksi turunan sawit diantaranya berbagai jenis sabun, shampoo, lipstik, minyak goreng, dan banyak lagi produk kesehatan dan kosmetik dihasilkan dari kebun-kebun yang luas di Indonesia.

Dari fakta pembuatan kosmetik, apakah Anda masih meragukan lipstik lokal kualitas internasional? Wajar saja harga kosmetik luar negeri mahal, mereka tidak punya kebun sawit dan beli bahan baku dari Asia Tenggara.  Padahal semua produk kosmetik setara kualitas luar negeri semuanya ada disini, di nusantara tercinta.

Elizabeth Taylor helped to popularize red lipstick, image by Wikimedia Commons

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.