Ads Top

Eh,... Model Rambut Ku Jadul Dan Modis

Eh, trend rambut semakin berkembang, jadi kalian tak perlu heran melihat model rambut vulgar, keras, bahkan seksi dimatamu.

Aneh (katanya sih...) tapi menurut pemilik model rambut yang mirip kulit durian, katanya lebih irit. Saya pertegas 'irit yang dimaksud' katanya jarang keramas tapi harus mengeluarkan kocek lebih. Itu sih katanya, yang saya tau rambut dengan model seperti itu harus lebih sering keramas, atau pemilik beresiko botak.

Model Rambut Dan Pandangan Tradisi 


Temen saya pernah mengingatkan, jangan duduk sebangku dengan pemilik model rambut 'keras'. Alasannya mungkin ngga masuk diakal, selain perawakannya keras dia menduga kalau pemilik model ini terkesan kotor dan jarang mandi. Sama seperti Barber ini, mereka kebanyakan menawarkan model rambut terkini tanpa harus menjelaskan panjang lebar dari sebuah foto.
model rambut, tukang pangkas

Penjelasan yang menurut saya masih melibatkan tradisi, anggapan bahwa model rambut keras terkesan menggambarkan nilai sosial pemiliknya. Walaupun saya sebenarnya tak begitu setuju dengan pandangan mereka yang melibatkan tradisi, tapi setidaknya orang-orang dengan model rambut seperti ini sudah mengikuti tren zaman. Kita tahu sendiri bahwa era sekarang sudah jauh melewati tradisi dan nilai budaya.

Jadi, bagaimana jika sebagian besar warga kota saya masih mengidolakan model rambut bergaya tradisi? Tentunya kita sering melihat potongan berambut panjang, ekor kuda, eh... ada juga yang masih pakai songkok. Ciri khas model rambut jadul sebenarnya tak kalah menarik dengan tren rambut modern, tergantung bagaimana kita mengatur dan menyesuaikan style.
Contohnya, kalau Anda (wanita) memiliki model rambut kepang dua, coba gunakan pakaian era 70-an atau 80-an. Akh... kuno... Siapa bilang kuno bukan modis, justru mengangkat tema trend masa lalu kini menjadi model unik dan tersendiri bahkan dinilai istimewa nan elit.
Wah, kalau begitu warga kita yang dianggap kampungan termasuk modis ya? Sebenarnya kita yang harus berbangga hati, karena modis dari Asia banyak juga yang digunakan di luar negeri. Jadi kalian tak perlu berbangga hati menggunakan model rambut modern, orang tua kita jauh lebih dikenal dibanding Anda sendiri.

Model Rambut Tak Pengaruhi Zaman


Kalau saya melihat perkembangan, model rambut sebenarnya tak mengikuti tren zaman khususnya ditanah air. Kita tak bisa mengatakan tren model rambut sekarang 'keras' dan 'berminyak', padahal masih banyak yang memiliki model rambut jadul tapi bukan berarti bahwa mereka tidak mengerti modis.
Ada satu hal tersendiri, generasi muda lebih akrab dengan tren rambut luar. Sedari bahwa model rambut jadul jauh tak kalah menarik dan masih terus digunakan, bahkan digunakan oleh orang-orang yang lebih mengerti soal tren.
Nah, kalau kalian nekat tetap menggunakan 'pengeras' apalagi yang berminyak dan lengket itu, siap-siap dengan resikonya. Semisal rontok, bau dan kotor, bahkan bisa jadi uban muncul sebelum waktunya, sudah tentu kocek nambah. Tapi,.. semua itu berujung pada pilihan yang tentunya Anda juga harus memikirkan keuntungan dan konsekuensi model rambut yang dipilih.

7 komentar:

  1. saya pake gaya rambut belah tengah jadul mas :D
    tapi bentar lagi mau potong rambut ah

    BalasHapus
  2. [...] Model Rambut Ku Jadul Dan Modis Share this:Like this:LikeBe the first to like this. This entry was posted in Blogging and tagged Model Rambut. Bookmark the permalink. ← Kapan Evolusi Manusia Purba Mulai Berjalan Tegak? [...]

    BalasHapus
  3. Sebenernya, saya sendiri ngga tau pake model rambut apa :lol:

    BalasHapus
  4. Saya malah nggak pernah milih model rambut...
    Terserah tukang salonnya :D

    BalasHapus
  5. Lha, Pak... kalo dihabisin gimana? :P

    BalasHapus
  6. Itu namanya retro yak mas anto.. hihihi..

    Kalau aku gak pake model rambut.. Panjang dan dikasih poni dikit.. poninya dipotong di rumah aja klo udah kepanjangan.. beres..

    BalasHapus
  7. Saya pernah potong poni sendiri, alhasil harus ke salon lagi :(

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.