Ads Top

Kisah Wonder Woman, Biseksual Tanpa Kisah Cinta?

Gosip yang beredar soal karakter komik yang satu ini, kisah Wonder Woman biseksual sudah lama menjadi buah bibir penggemar DC Comics. Seperti yang diuangkapakn Lynda Carter, penulis komik ini mengkonfirmasi bahwa Wonder Woman, alias Putri Diana dari Themyscira, termasuk biseksual. Seksualitas Diana terlukiskan dari pemikiran tentang bagaimana tanah air pahlawan wanita yang disebut Themyscira keseluruhannya dihuni oleh perempuan.

wonder woman, Diana
Image by: DC Entertainment
Sekarang, karakter Wonder Woman telah menjadi viral sejak kemunculan perdanya dalam film Superman. Ya, super hero yang satu ini mulai mengguncang dan keluar dari sarangnya setelah bertahun-tahun mendekam dalam kertas yang dibaca jutaan penggemar komik. Kini, kisah wanita yang dikabarkan biseksual mulai diangkat sebagai kisah menarik yang menghibur penonton, dan mungkin saja menjadi ikon pria yang mencari pemuja wanita tangguh.

Kisah Wonder Woman Biseksual


Berbagai isu sebelum peluncuran film komik mulai bermunculan, diantaranya asal-usul Diana, darimana dan dimana tanah kelahirannya. Diceritakan bahwa kisah wonder woman berasal dari negeri yang disebut-sebut berpenduduk wanita, tidak ada satupun seorang pria. Kisah ini dirangkum dan dikemas tersendiri yang akan muncul dalam film, setidaknya menceritakan awal kisah dan pemahaman tentang asal-usulnya. Yang paling tidak menarik dalam kisah ini, sepertinya wonder woman suka pria memasuki kehidupannya.

Konsep komik ini memang sangat menarik, dimana wilayah yang disebut Themyscira dihuni oleh wanita, bagaimana mungkin mereka berhubungan dan berkembang sesama jenis? Alasan utama yang menggambarkan keanehan Diana merupakan faktor kisah hubungan romantis dengan dunia luar, Steve Trevor, pria pertama yang pernah bertemu dengannya. Tak seorangpun dari DC Comics mengungkapkan bahwa seksualitas Wonder Woman normal, seperti wanita pada umumnya. Dia meninggalkan Steve karena ingin melihat dunia dan sadar akan banyak orang yang membutuhkan kekuatannya.

Mungkin dalam kisah kepahlawanan Diana, Wonder Woman yang berjuang atas nama keadilan, kita akan melihat bagaimana referensi kisah ini mengarah pada seksualitas berbeda. Penggambaran kisah yang akan disajikan sebagai hiburan perlahan menjelaskan beberapa alasan, mengapa Wonder Woman biseksual. Hebatnya, tahun lalu DC Comis juga di-isukan kabar bahwa ada karakter lain yang juga digambarkan biseksual, diantaranya Catwoman, Harley Quinn, dan Poison Ivy.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.