Ads Top

Belajar Disiplin,... "Rajin Periksa Email"

Tak pernah terfikir olehku, kenapa harus kehilangan domain yang pernah membawaku sekaligus mengenalkan namaku didunia maya. Dan semua ini berawal dari kebiasaan yang memang sulit diubah walaupun aku tahu resiko yang akan dihadapi bisa lebih besar akibatnya,... mungkin,... ini ini serius, aku kehilangan domain.

Kalau kalian bertanya-tanya tentang domainku yang pernah kalian kunjungi, Kaget.Net sudah bukan menjadi milikku lagi. Jangan berprasangka buruk karena saya sendiri tak pernah menjual domain ini, hanya kesalah kecil gegara tak memeriksa email selama tiga bulan. Ya,.... aktifitas offline saya sempat melupakan urusan server dan domain, alhasil jatuh tempo yang harus saya bayar didenda 10 kali lipat dari harga biasanya. Ya sudah... saya tak mempermasalahkannya,.. anggap saja ini cobaan bagi saya untuk merubah sikap bahwa "Semua itu penting, terlebih Email pribadi"
Terus,... sekarang gimana? Sekarang ngeblog lagi walaupun pada kenyataanya saya harus mengumpulkan koleksi foto yang sudah ada, dan draft-draft yang pernah saya simpan di self hosting tak sempat saya unduh. Hanya berupa database, itupun menurut saya tak perlu diurai lagi, karena dari blog inilah saya akan memulai lembaran baru, lembaran yang saya anggap jauh lebih berguna bagi saya ataupun mungkin untuk kalian juga #pedeabis

Satu hal yang masih saya anggap kurang efisien, soal blog baru yang kurang dikenal blogger lain karena harus mengenalkan diri kembali. Ini bukan resiko, sama seperti jika kita mengenalkan rumah baru, sudah tentu mengundang mereka agar sering bertamu kerumah kita. Padahal waktu yang kita miliki tidaklah seperti dahulu dimana sebagian besar waktu luang dihabiskan didepan sebuah layar. Ini hanya sebuah tantangan, tantangan bagaimana saya harus memulai dari awal, dimana saya harus bisa meyakinkan seseorang dengan ucapan-ucapan yang tertuang dalam sebuah posting.

Astagaaah.... saya lupa jika saya ini bukan blogger lagi..... itu dulu, dan jikalau kalian juga mengharapkan hal yang sama, maka mulailah dari awal. Semua itu bisa,.... semua tanpa disadari bahwa inilah Kehendak Tuhan agar saya lebih banyak belajar dari sebuah blog.

Sayangnya,... tak semua orang menyadari. Blog hanya sebuah coretan biasa tak lebih dari catatan harian (bagi mereka). Dan saya bersyukur karena Yang Maha Kuasa tidak menidurkanku terlalu lama untuk tidak mengenal dunia maya.

Loh,... tadi judulnya Belajar Disiplin, ini kok malah ngga nyambung ya?..... Sabar bro, yang perlu digaris bawahi adalah cerita saya diatas. Ini hanya sebab akibat yang intinya tetap menuntut saya untuk lebih berdisiplin. Itu saja,... ngga lebih :)

email ponsel

Jadi, mulai sekarang saya membiasakan diri untuk tetap memerikasa email pribadi, bagaimanapun caranya. Sekalipun kita diwilayah kecil, usahakan gadget tetap online. Masa sih gadget kamu ngga bisa online, ini penting lho! Email itu bukan sekedar konfirmasi dan verifikasi sosial media kalian, tapi juga sebagai pengingat tagihan-tagihan self server dan domain saya yang lain. 

Ya sudah,... kalau kamu keberatan dengan postingan saya, jangan dihina. Cukup tinggalkan dan tak usah kembali lagi. Blogging itu mudah dan tak pernah mempersulit dirimu sendiri :)

2 komentar:

  1. eh, tapi aku masih dapet updateannya via email loh. berarti ini emang domain asalnya diblogspot atau gimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aslinya self hosting, cuma feed-nya aja yang dialihkan :)

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.